Sense of Belonging


Saya baru saja pulang dari outing di Anyer. Suatu tempat yang cukup indah dengan hamparan pasir dan laut yang sedap dipandang mata. Company tempat saya bekerja merayakan 30 tahun eksistensinya di Indonesia. Saya baru bergabung dengan perusahaan ini 2 bulan yang lalu di cabang Surabaya. Bagi saya, adalah suatu kehormatan diajak bergabung dengan rekan-rekan dari Jakarta dan beberapa cabang lain di Indonesia, mulai dari Owner, Direktur, CEO hingga ke office boy. Wow.... !!

Satu hal yang sangat berkesan bagi saya adalah saat bagaimana saya bisa merasakan menjadi suatu bagian dari perusahaan tempat saya bekerja. Bagaimana mungkin baru 2 bulan bekerja sudah merasa menjadi bagian? Jujur, saya sangat terkesan melihat rekan-rekan kerja saya, meski belum semuanya saya kenal, bahkan boleh dibilang, saya hanya kenal dengan segelintir orang saja. Mereka punya motivasi tinggi dalam setiap yang mereka lakukan. Mengapa bisa demikian? Saya pikir karena mereka merasa bahwa mereka adalah bagian dari perusahaan ini. Dalam diri mereka sudah tumbuh sense of belonging. Ya benar, sense of belonging, atau rasa ikut memiliki. Itu salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Bukannya membandingkan. Saya susah mendapatkan suasana seperti ini ditempat kerja saya dulu. Orang-orang disini menurut saya cukup tinggi sense of belonging-nya. Mungkin karena ditunjang dari Management yang selalu memberikan motivasi kepada karyawannya. Ada seorang yang cukup senior. Bahkan boleh dibilang sangat senior. Dia seorang motivator di perusahaan. Dia selalu membuka salam nya dengan mengatakan "Apa kabar??" Pertama kali mendengar pertanyaan itu, saya sebagai orang baru menjawab dengan penuh semangat, "Baik..!!" Eh... ternyata yang lain menjawab dengan tidak kalah semangat juga, "Luar Biasa Baik.. !!!" Yah sejak saat itu jika ada pertanyaan seperti itu, jawaban saya berubah, "Luar biasa baik"

Puncaknya saat pesta celebrate 30 tahun company. Kita angkat gelas bersama-sama, tiup lilin bersama-sama, terus nyanyi bersama-sama... Amazing... Saya pribadi lama tidak merasakan nuansa seperti ini. Semoga saya bisa menanamkan juga sense of belonging di diri saya. Yang pasti, motivasi kerja bertambah setelah ikut outing ini.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons