Are You A Gentleman?

Ini adalah blog tentang filosofi seorang gentleman. Apa sih yang membuat seorang laki-laki dikatakan sebagai seorang gentleman?

Suatu hari saya dan temen-temen sekantor berkumpul makan siang seperti biasa di ruang makan. Ada temen cewe yang cerita kalo ada temen cowo sekerja juga yang ambil untung ke dia, gara-gara celana yang dia pakai ga karuan, terus kelihatan dalemnya.

Waktu itu seragam cewe di kantor saya adalah celana panjang dan kemeja warna putih lengan 3/4. Namanya juga cewe, dimana-mana kan kalo pake pakaian seenaknya sendiri (sorry kalo bahasa saya kurang berkenan buat ledis). Maksud saya, cewe tuh kan suka pake celana yang sedikit banyak nunjukkin dalemannya. Namanya jenis celananya apa ya, ada yang bisa bantu?

Waktu itu ceritanya ada temen cowo yang ngingetin dia kalo celananya balapan. Udah gitu kejadiannya di floor dimana banyak buruh-buruh cowo bisa lihat. Nah si cewe ngerasa cowo itu tadi ambil untung dari dia.

Terus saya iseng aja jawab dia, "Loh, lu mestinya bersyukur, ada cowo yang gentle kaya dia. Kan dia brani ngingetin lu. Coba kalo orang lain, ya udah, dipandang aja". Abis itu terjadi deh perdebatan antara kubu cowo vs cewe.

Bagi saya pribadi, terlepas dari tuh cowo sengaja ngintip ato kaga, tapi dia udah gentle. Brani dan mau ngingetin cewe. Itu salah satu nilai ke-gentle-an buat saya. Ada banyak nilai ke-gentle-an yang sebenarnya cukup simple, tapi ga tau, apa ada yang menyadarinya. Misalnya, seorang cewe membukakan pintu buat cewe, dan mempersilakan cewe itu melewati pintu duluan. Contoh lain buat saya adalah apabila cowo berjalan bareng cewe, cowo itu harus berada di sisi luar jalan. Jadi jika jalannya disebelah kiri, berarti si cowo ada di kanan cewe.

Buat para cewe...
Pernah ga lu ngerasa temen cowo lu itu gentle? Apa sih kriteria gentle buat lu?

Buat para cowo...
Pernah ga lu nunjukin, ini loh gw nih gentle, soalnya gini.

Silakan direnungkan

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons