Jam Kerja Manusia


Tahukah anda, dalam 1 tahun terdapat 365 hari?
Apakah anda pernah mengeluh tentang kesibukan anda setiap harinya?
Coba kita lihat dulu


Ada 52 hari minggu dalam 1 tahun, artinya kita mempunyai 52 hari libur. Sisa hari kerja kita hanya 313 hari.

Di Indonesia, setiap tahunnya ada sekitar 13 hari libur nasional seperti tahun baru, natal, idul fitri, dll. Sisa hari kerja kita tinggal 300 hari.

Beberapa kantor di Indonesia menggunakan 5 hari kerja, itu artinya Sabtu libur. Ada juga kantor yang di hari Sabtu hanya setengah hari kerja. Jadi kita hitung ada free 4 jam untuk tidak bekerja selama 1 minggu, atau setara dengan 8 hari. Sisa hari kerja tinggal 292 hari.

Sebelum berangkat beraktivitas, manusia perlu mandi dan bersiap. Setidaknya 1 jam digunakan untuk hal ini, atau setara dengan 13 hari, sisa hari kerja tinggal 279 hari.

Perjalanan yang ditempuh setiap hari setidaknya memakan waktu 2 jam, setara dengan 26 hari. Sisa 253 hari untuk bekerja.

Menurut ilmu kesehatan, manusia butuh 8 jam sehari untuk beristirahat. Itu artinya setara dengan 121 hari. Sisa hari kerja kita tinggal 132 hari.

Manusia adalah manusia. Banyak hal diluar pekerjaan yang harus dilakukan dan terjadi.
Menurut penelitian, setidaknya manusia pernah sakit selama 5 hari dalam 1 tahun. Sisa hari kerja kita tinggal 127 hari

Manusia juga butuh makan setiap harinya. Hal ini menghabiskan waktu setidaknya 2 jam dalam sehari, atau setara dengan 30 hari. Sisa hari kerja kita tinggal 97 hari.

Manusia butuh berinteraksi dengan sesamanya. Menurut penelitian juga, sedikitnya manusia berbicara dan menggosip selama 2 jam dalam sehari, itu setara dengan 30 hari. Sisa hari kerja kita tinggal 67 hari.

Sebagai mahluk ciptaan Tuhan, manusia pasti beribadah. Setidaknya 1-2 jam perhari digunakan untuk hal itu. Jika dialokasikan 25 hari dalam setahun, maka sisa hari kerja kita tinggal 42 hari.

Refreshing merukapan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Entah itu sekedar menonton TV, atau jalan-jalan. Setidaknya seorang manusia menghabiskan sekitar 2 jam perhari untuk hal ini, setara dengan 30 hari. Sisa hari kerja kita tinggal 12 hari.

---------------------------------- potong disini -----------------------------------

Beruntunglah para pekerja karena masih ada istirahat siang setidaknya 1 jam perhari, setara dengan 10 hari dalam setahun. Sisa hari kerja tinggal 2 hari.


Masih adakah yang mengeluh dengan 2 hari ini?



---------------------------------- potong disini -----------------------------------

Padahal 1 hari diambil cuti untuk ulang tahun istri, 1 hari nya lagi diambil cuti untuk ulang tahun anak tercinta.



Jangan pernah mengeluh dengan pekerjaan anda !!!

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons