100 for ATTITUDE


Suatu ketika, saat saya sedang membongkar lemari saya, saya menemukan sebuah buku yang ternyata belum pernah saya baca sama sekali. Buku itu adalah karya Dale Carnegie (yang tentunya sudah di bahasa Indonesiakan). Ingat-ingat, ternyata buku itu saya dapatkan waktu saya mengikuti Leadership Training for Manager dari Dale Carnegie. Di akhir pelatihan, saya mendapatkan buku tersebut. Akhirnya saya membaca buku itu, dan mendapatkan banyak hal menarik, sampai akhirnya saya punya hobi baru, yaitu membaca buku pengembangan diri.

Sebagian besar dari buku pengembangan diri menuliskan bahwa hal terpenting dari seseorang untuk dapat maju adalah ATTITUDE. Darmadi Darmawangsa dan Imam Munadhi dalam bukunya Fight Like A Tiger Win Like A Champion juga menuliskan hal serupa. Salah satu bagian dalam bukunya menuliskan bahwa nilai sebuah ATTITUDE adalah sangat tinggi bila dibandingkan dengan faktor lain misalnya KNOWLEDGE maupun LUCK. Sedikit ilmu matematika dan alfabet konyol; ATTITUDE ternyata benilai 100, dan merupakan yang tertinggi bila dibandingkan dengan faktor lain.

Coba ambi selembar kertas, anda tuliskan abjad dari A hingga Z ke bawah. Kemudian disebelah huruf tersebut, anda tuliskan nilai angkanya, yaitu mulai 1 hingga 26. Coba anda hitung, berapa nilai sebuah LUCK. Orang yang mengklaim bahwa kehidupan ini dipengaruhi oleh LUCK, ternyata tidak begitu besar nilainya. Bandingkan dengan ATTITUDE, berapakah nilai yang anda temukan?

Ya, 100 for ATTITUDE


1 comments:

sumi mengatakan...

good2,...konyoL bGt...
tpi emang bner tu....

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons